Tuesday, February 23, 2010

Sepanjang Februari TAM Bidik 22.000 Unit


PT Toyota Astra Motor (TAM), selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Toyota di Indonesia rupanya tak terlalu terusik dengan isu recall kendaraannya. TAM tetap optimis penjualan tunggangannya di Indonesia tetap menanjak.

Presiden Direktur PT TAM, Jhonny Darmawan optimis pasar Toyota di Indonesia sepanjang tahun ini tetap baik. Dia memaparkan, hingga per 20 Februari, penjualan Toyota sudah lebih tinggi dari pencapaian periode yang sama di Januari dan Februari 2009 lalu. "Kami optimis penjualan Februari bisa mencapai 22.000 unit," kata Jhonny, Selasa (23/2).

Meski tak mau merinci target penetrasi pasar yang kini dibidik dengan pencapaian tersebut, Jhonny mengakui, patokan 35% pangsa pasar yang sempat dicetuskannya adalah persentase pesimistik. "Kami selalu punya patokan pesismis, moderat, dan optimistik, tapi yang kami publikasikan memang target terendah," kata dia.

Desember lalu Toyota sanggup menjual 19.340 unit mobil, sementara pada Januari terjual 20.798 unit atau meraup pangsa pasar 39,37 % dari total pasar mobil Januari yang berjumlah 52.831 unit.

No comments: