Monday, February 8, 2010

Krakatau Steel Kerek Produksi 4,7 Juta Ton Baja Per Tahun


PT Krakatau Steel (KS) akan mulai mengerek meningkatkan produksi baja nasionalnya hingga tahun 2014. Diperkirakan produksi baja KS akan mencapai 4,7 juta ton per tahun pada tahun 2014; dari saat ini yang hanya 2,9 juta ton per tahun.

"Peningkatan kapasitas ini untuk mempertahankan dan memperbaiki posisi perusahaan sebagai pemimpin pasar baja domestik," ujar Direktur Utama KS, Fazwar Bujang saat presentasi dalam rapat dengar pendapat dengan komisi VI DPR RI, Senin (08/02).

Fazwar melanjutkan, peningkatan produksi baja ini terkait dengan pertumbuhan konsumsi baja nasional. Data yang dilansir oleh KS menunjukkan, konsumsi baja nasional di Indonesia cukup rendah, hanya 31 kg perkapita pertahun. Padahal, di negara-negara lain sudah lebih dari 100 kg perkapita pertahun.

Tengok saja China, konsumsi bajanya sebesar 508 kg perkapita pertahun; Vietnam 115 kg perkapita pertahun dan Thailand 199 kh perkapita pertahun. Nah, rendahnya konsumsi baja di Indonesia ini masih sangat potensial untuk meningkat saban tahunnya.

No comments: