Monday, May 10, 2010

Prius Mobil Terlaris di Dunia


Meski Toyota Motor Corp sedang mengalami musibah recall beberapa tipe mobil Toyota di pasar Amerika, termasuk tipe yang paling banyak diminati, yakni Prius, masyarakat Jepang tetap mempercayai mobil rakitan produsen mobil nomor satu di negeri sakura tersebut.

Menurut data dari The Japan Automobile Dealers Association (Asosiasi Dealer Otomotif Jepang), Prius hibrid generasi ketiga menjadi mobil paling laris April lalu di Jepang. Asosiasi ini mencatat, penjualan mobil ramah lingkungan ini mencapai 26.482 unit. Artinya, mobil yang mempunyai bahan bakar gas dan listrik ini sudah bertengger selama 12 bulan berturut-turut sebagai mobil yang paling laku terjual di Jepang. Saking lakunya, konsumen yang ingin membeli Prius harus sabar menunggu hingga enam bulan. "Konsumen memilih Prius karena hemat bahan bakar dan harganya masuk akal," kata Michiro Saito, salah satu pengurus di Asosiasi Dealer Otomotif Jepang.

Sebagai mobil hibrid, Prius tercatat sebagai mobil paling laris di dunia. Menurut Toyota Motor Corp, pihaknya sudah melego Prius sebanyak 1,74 juta unit di dunia. Pesaing terberat Toyota, yakni Honda Motor Cop berhasil menempatkan Fit sebagai mobil terlaris kedua di Jepang. Mobil yang juga diklaim hemat bakar ini sudah terjual 12.222 unit di bulan April.

No comments: