Wednesday, May 12, 2010

Samsung Gelontorkan Investasi 5,4 Triliun Won


Raksasa Korea Selatan, Samsung Group, terus menebar ancaman di bidang inovasi teknologi. Tak tanggung-tanggung, Samsung bersiap untuk menggelontorkan dana sebesar 23,3 triliun won (US$ 21 miliar) untuk ekspansi ke bidang kesehatan, batere tenaga surya, dan pasar lainnya. Pemerintah Korea Selatan (Korsel) tengah memperhatikan investasi di bidang energi terbarukan dan lingkungan.

Investasi Samsung pada lima bidang baru ini akan berlangsung hingga 2020. Manajemen Samsung menyatakan dana investasi 5,4 triliun won untuk pengembangan batere khusus untuk kendaraan elektrik. Adapun investasi 6 triliun won untuk pengembangan sel surya. Samsung juga mengeluarkan dana 1,2 triliun won untuk peralatan kesehatan, 2,1 triliun won di biofarmasi, dan 8,6 triliun won untuk pengembangan dioda pemancar cahaya yang mengkonsumsi listrik lebih rendah daripada neon konvensional.

Pihak Samsung sangat optimistis bisa meraih hasil positif dari investasi ini. Mereka memproyeksikan akan meraih pendapatan tahunan dari lima bisnis baru ini hingga 50 triliun won pada 2020.

No comments: