Tuesday, July 20, 2010

Siap-Siap Berburu iPad Legal


Setelah sebelumnya sempat mengalami penundaan dan masalah yang menimpa iPhone 4, Apple akhirnya secara resmi mulai mengirimkan iPad ke sejumlah negara pada akhir pekan ini.

Pada tanggal 23 Juli nanti, Apple secara resmi akan menyuplai iPad ke sejumlah negara yang terpilih seperti, Austria, Belgia, Hong Kong, Irlandia, Luksemburg, Meksiko, Belanda, Selandia Baru dan Singapura.

"Semua model iPad, termasuk semua kapasitas yang tersedia versi Wi-Fi dan 3G, akan tersedia untuk semua sembilan negara awal Jumat ini," tulis di situs Apple, yang dikutip TG Daily, Selasa (20/7/2010).

Sebelum pengiriman perangkat Apple mulai keluar ke negara-negara asing, pasar gelap internasiona membanderol iPads dengan harga yang sangat besar, dengan beberapa pelanggan luar negeri membayar lebih dari USD1.000 untuk gadget yang padahal harganya hanya USD400.

Diharapkan penjualan iPad secara resmi ini mampu meningkatkan penjualan tablet tersebut yang saat ini sudah terjual lebih dari 3 juta uni di Amerika Serikat saja. Akibat membludaknya penjualan iPad, Apple sempat mengeluarkan kebijakan pembatasan pembelian tablet tersebut.

Namun sayangnya, belum diketahui berapa harga yang akan dibanderol di tiap-tiap negara. Karena, biasanya tiap negara mempunyai kebijakan berbeda dalam menjual iPad.

No comments: