Tuesday, July 12, 2011

Nikmati Video Message Service Dari Globe Telecom


Sebuah terobosan layanan dihadirkan Globe Telecom Filipina lewat Video Message Service (VMS). Layanan atraktif ini akan membuat penggunanya semakin “lengket” dengan ponsel layaknya seorang teman.

Dengan layanan ini pelanggan bisa berkirim-kiriman pesan video melalui ponsel semudah berkirim pesan lewat SMS. Pelanggan juga dimungkinkan untuk terus update kebar berita artis kesayangannya dengan mengikuti video blogs, menonton video klip dan segala sesuatu yang berkaitan dengan idolanya tersebut melalui layanan ini.

Aplikasi pesan video ini dapat diperoleh secara gratis dengan mengunduhnya di App Store dan Android Market. Sedangkan untuk Blackberry dan ponsel yang berbasis symbian masih harus menunggu untuk bisa menikmati layanan ini. Interaktif menu layanan pesan video yang terinstal diponsel akan mempermudah pelanggan dalam merekam pesan video dan mengirimkannya peer to peer dengan pelanggan lain serta mengunduh video klip kesukaannya.

“Tujuan layanan ini adalah agar pelanggan dapat merasakan sensasi lebih dalam berponsel ria selain voice dan SMS serta mobile internet. Dengan layanan baru ini kami berharap dapat semakin mempererat ikatan yang telah terjalin dengan baik antara perusahaan dengan masyarakat Filipina dengan menyediakan fasilitas untuk saling berbagi momen berharga”, ungkap Joanna Africa, Head for Portfolio Management of Globe Telecom.

Untuk menghadirkan layanan inovatif ini Globe Telecom menggandeng Ironroad Manila dalam mengembangkan platform VMS dan GMA New Media, Inc. (NMI) untuk konten dalam bentuk short clips dari GMA TV dan celebrity video blogs.

Layanan baru yang dihadirkan ini akan semakin menarik ketika pelanggan mengaksesnya melalui jaringan HSPA+ milik Globe Telecom yang memberikan akses data sangat cepat dalam menampilkan konten video dalam VMS tersebut

Sejak april lalu Globe telah sukses meng-upgrade fase pertama jaringan HSPA+nya untuk seluruh bisnis area yang ada di Manila. Globe bahkan menargetkan untuk meningkatkan jaringan 4G-nya dalam rencana ekspansi hingga akhir 2012.

Perluasan Jaringan HSPA+ ini dimaksudkan untuk melengkapi jaringan WiMax yang telah ada di lebih dari 1500 sites di hampir 60 provinsi yang ada di Filipina setelah sebelumnya melakukan uji coba LTE bersama SingTel Group dan NEC pada bulan November 2010.

Untuk peningkatan kualitas jaringan di Filipina ini Globe Telecom telah menginvestasikan 500 juta dollar. Sebagian besar investasi tersebut dialokasikan untuk peningkatan kualitas dan kapasitas infrastruktur mobile network yang menjangkau seluruh wilayah Filipina. Kualitas jaringan menjadi prioritas utama Globe di tahun ini sebagai bagian dari program transformasi perusahaan dengan memodernisasi dan mengoptimalkan infrastruktur jaringannya.

Market Leader
Hingga akhir maret 2011 Globe berhasil membukukan 1,44 juta pelanggan selulernya untuk segmen paska bayar. Jumlah ini meningkat 30 persen pada periode yang sama di tahun lalu. Dengan perolehan ini semakin mengukuhkan Globe Telecom sebagai pemimpin pasar di segmen postpaid dengan pertumbuhan revenue sebesar 10 persen dari tahun lalu.

Menurut Head of Postpaid Management Globe Telecom, Martha Sazon, pencapaian ini merupakan keberhasilan Globe dalam merespon kebutuhan pelanggan yang sangat unik dengan melakukan strategi dan penawaran-penawaran menarik kepada pelanggan untuk memenuhi kebutuhan komunikasinya.

Sazon menambahkan bahwa Globe juga sangat dikenal luas sebagai innovation leader di industri seluler Filipina. Posisi terdepan itu akan mendorong perusahaan untuk tetap mempertahankan pertumbuhan dengan terus menghadirkan layanan yang inovatif dan personalized sehingga dapat merevolusi cara berkomunikasi para pelanggan.

No comments: